Selasa, 21 Oktober 2014

Sop Durian Margando

Durian adalah buah yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia, orang orang biasa memanggilnya dengan sebutan buah duren atau duren. Namun selain dimakan begitu saja, durian juga bisa diolah menjadi hidangan yang menyegarkan yaitu sop durian. Sop durian margando adalah salah satu yang menyajikan menu tersebut. Dengan nama sop durian margando dan letaknya yang berada di daerah Margonda menjadikannya unik, mungkin bermaksud untuk plesetan. Alamat sop durian margando yaitu di jalan margonda raya nomor 1 dekat lampu merah ramanda flyover. Cukup mudah untuk menjangkaunya karena letaknya yang berada persis di pinggir jalan, namun apabila sedang ramai pengunjung akan sedikit kesulitan untuk parkir kendaraan.

Harga yang ditawarkan disini cukup terjangkau, berkisar antara 9ribu hingga 12ribu rupiah tergantung dengan menu yang dipilih. Menu yang tersedia sangat bervariasi sehingga apabila anda ingin mencicipi satu satu tidak akan merasa bosan. Tempat yang tersedia untuk makan disana ada dua, tempat yang pertama di dalam ruangan yang terdapat pendingin ruangan disini juga terdapat meja tetapi hanya terbatas beberapa orang saja dan yang kedua adalah tempat yang terbuka tetapi tidak memiliki pendingin ruangan dan disini tidak tersedia meja. Di tempat makan ini biasanya ramai pengunjung apabila di malam hari maka untuk mendapat tempat nyaman yang didalam akan lebih sulit karena terbatas.

Cara mesanan menu disana cukup mudah. Pertama datang ke kasir bila banyak pembeli yang ingin memesan jangan lupa mengantri karena kita harus membudayakan mengantri. Kedua pilih menu yang di inginkan pada layar di kasir. Ketiga membayar biaya pesanan yang kita pilih. Keempat menunggu hingga menu yang kita pilih sudah siap disajikan, nomor yang ada di struk pembelian kita yang digunakan oleh pelayan untuk mengetahui menu yang kita pesan. Apabila menu yang kita pilih sudah siap, maka pelayan akan mencari kita dengan menyebutkan nomor yang ada di struk pembelian. Maka menu sop duren yang kita pesan siap disantap.

Sudah beberapa kali saya kesana, awalnya saya merasa penasaran dengan sop durian. Salah satu menu yang saya pesan saat berkunjung kesana adalah roti ketan.


Harganya hanya Rp 10.000,- per porsinya.


 Menu lainnya.



Menu yang menjadi kesukaan saya adalah stroberi roti namun, karena saya tidak mengabadikan dalam foto jadi saya tidak bisa menunjukkan fotonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar